ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. DANLIRIS DI SUKOHARJO SKRIPSI

BAB II
TINJAUAN PUSTAKA

A. Pengertian Pemasaran

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan

oleh para pengusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, berkembang

dan untuk mendapatkan laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis,

tergantung pada keahlian mereka di bidang pemasaran, produksi, keuangan

maupun bidang lain. Selain itu tergantung pada kemampuan mereka dalam

mengkombinasikan fungsi-fungsi tersebut agar perusahaan berjalan lancar.

Untuk berhasil pemasaran harus memaksimalkan penjualan yang menghasilkan laba

dalam jangka panjang. Jadi pelanggan harus benar-benar merasa kebutuhannya

dipenuhi agar supaya perusahaan memperoleh kesinambungan usaha yang sangat

penting bagi perusahaan. Philip Kotler (1993:5) menyatakan pemasaran adalah

suatu proses sosial dan manajerial yang dengan individu-individu dan kelompokkelompok

memperoleh apa yang mereka butuhkan dan mereka inginkan dengan

menciptakan dan mempertemukan produk-produk dan nilai sama lain.

Menurut definisi tersebut, Philip Kotler (1993:5) menggunakan istilah

kebutuhan keinginan, permintaan produk, pertukaran, transaksi dan pasar.

Pengertiannya adalah mula-mula manusia harus menemukan kebutuhan terlebih

dahulu kemudian berusaha untuk memenuhinya dengan cara mengadakan

hubungan. Wiyadi, dkk (1995: 3) menyatakan pemasaran suatu sistem keseluruhan

 

Download Selengkapnya disini

Sponsor:

Resi Muslimah Boutique

Menyediakan Koleksi Busana Muslimah yang berkualitas, modis dan Trendi, Detail>>

CPNSONLINE.COM

persiapankan diri Anda dengan latihan soal-soal dan pembahasannya untuk menghadapi Ujian Seleksi CPNS 2011-2012,sehingga Anda akan lebih percaya diri dalam mengikuti seleksi CPNS tahun ini. Kami sangat menyadari dan mengerti kebutuhan Anda, Informasi dan materi apa saja yang Anda butuhkan, serta latihan soal tes yang bagaimana seharusnyaAnda persiapkan. Semua kebutuhanAnda kini kami rangkum dalam ebook ini, Detail>>

Leave a comment

Filed under Skripsi Manajemen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s